Sabtu, 18 Mei 2013

Prosesor Intel Haswell Meluncur Juni


 Produsen mikrocip Intel akan segera memperkenalkan prosesor Intel Core i generasi keempat yang diberi kode nama Haswell. "Dalam 3,337,200,000,000,000 nano detik, Intel akan mengungkapkan keluarga prosesor Intel Core generasi keempat," tulis pabrikan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat lalu.

Maksudnya, seperti diikutip dari CNet, Haswell akan diperkenalkan pada 3 Juni 2013 waktu Amerika Serikat, atau 4 Juni waktu Taiwan, di mana prosesor tersebut akan diperlihatkan dalam ajang pameran komputer Computex.

Intel


Haswell sendiri adalah prosesor komputer dan laptop yang akan melanjutkan sukses seri prosesor Intel Core Generasi Ketiga (Ivy Bridge) yang beredar saat ini. Haswell mengusung efisiensi daya yang lebih tinggi dan peningkatan performa grafis dibanding pendahulunya.

Varian pertama Haswell diperkirakan bakal dilengkapi empat inti serta ditujukan untuk laptop kelas high-end. Apabila efisiensi dayanya mencukupi, Haswell quad-core boleh jadi akan dipakai di laptop mainstream.

Ada juga produk-produk laptop tipis dan ringan yang akan diuntungkan oleh efisiensi daya Haswell, termasuk bikinan Apple Inc.

Informasi harga Haswell sempat bocor dan beredar di internet beberapa waktu lalu. Apabila keterangan tersebut benar, prosesor baru ini agaknya akan dibanderol dengan level harga yang sama dengan pendahulunya.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2013/04/29/1756423/Prosesor.Intel.Haswell.Meluncur.Juni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar